12 Model Kue Kering yang Populer Saat Lebaran

Kue kering merupakan kudapan yang selalu ada di setiap momen penting. Salah satunya yang tidak ketinggalan adalah pada saat merayakan lebaran. Kue kering hampir tak pernah ketinggalan memenuhi meja ruang keluarga. Tidak hanya rasanya yang nikmat, tetapi kue kering juga memiliki beragam model yang cantik sehingga semakin menggugah selera. Berikut model kue kering yang populer saat lebaran :

1. Nastar Gulung

Nastar merupakan kue yang selalu populer saat lebaran. Kini kue nastar hadir dengan berbagai varian dan salah satunya yang banyak digemari yakni nastar gulung dengan isi selai nanas. Nastar dengan isi kue nanas sebenarnya sudah banyak dikenal sejak lama. Jika biasanya nastar berbentuk bulat dengan isian nanas, kini nastar memiliki bentuk baru yang lebih menggugah selera. Nastar gulung dengan selai nanas di tengahnya menjadi varian baru dari kue nanas yang tidak kalah nikmat.

2. Nastar Keju

Salah satu kue kering yang banyak digemari saat lebaran yakni kue nastar keju. Model kue kering yang satu ini masih menggunakan bentuk lama dari kue nastar. Namun, ditambahkan bahan keju sebagai isiannya dan juga topping di atasnya. Rasanya tidak kalah nikmat, gurihnya keju dan lembutnya nastar menjadi perpaduan yang sempurna.

3. Kastengel

Kue berbahan dasar utama keju ini merupakan kue yang tidak ketinggalan di setiap momen lebaran. Model kue kering yang gurih ini selalu menggugah selera terutama bagi pecinta keju. Selain bahan utama yang menggunakan keju dalam adonannya, terdapat topping keju yang membuatnya semakin terasa kejunya. Bentuknya yang tidak terlalu besar membuatnya pas di mulut.

4. Kue Kering Lollipop

Pernah melihat bentuk permen lollipop? Kini model kue kering juga mengadopsi bentuk lollipop yang berwarna-warni. Kue kering yang satu ini menggunakan beberapa bagian adonan yang diberi warna berbeda. Kemudian dibentuk menyerupai permen lollipop dengan rasa khas kue kering yang manis dan gurih.

5. Kue Puteri Salju

Puteri Salju identik dengan salju yang berwarna putih. Inilah yang juga menjadi ide pembuatan model kue kering dengan mengaplikasikan putih salju pada kue. Salju yang dihasilkan dari gula halus yang menjadi taburan kue sehingga memunculkan sensasi dingin di mulut saat dimakan. Oleh karena itu, kue kering ini memiliki cita rasa yang tidak kalah nikmat dengan kue lainnya.

6. Kue Kering Monde

Pernah melihat cookies kemasan yang dijual di pasaran? Kini kue kering ini bisa dibuat sendiri di rumah. Kue kering ini banyak disebut dengan monde dengan rasa yang tidak kalah nikmat dengan aslinya yang banyak dijual di pasaran. Bahan utamanya yang dominan adalah susu dengan perpaduan bahan lainnya. Bentuk dan modelnya, masih mengadopsi bentuk aslinya dan berbagai kreasi lainnya sesuai dengan kreatifitas pembuatnya.

7. Kue Kering Ala Good Time

Biskuit good time merupakan salah satu biskuit yang banyak digemari. Bentuk dari biskuit tersebut juga menjadi inspirasi model kue yang banyak digemari. Masih dengan bentuk asli dari biskuit tersebut yakni bentuk bulat kemudian diberi coco chips sehingga semakin mirip. Tidak hanya mirip, tetapi rasanya juga nikmat.

8. Lidah Kucing Rainbow

Seperti namanya, kue ini memilih bentuk seperti lidah dengan warna pelangi. Rasanya cenderung manis dengan warna-warna pelangi yang cerah yang semakin menggugah selera. Bentuknya yang tipis menjadikannya pas saat digigit dan dinikmati saat bercengkerama saat lebaran. Kue lidah kucing ini juga memiliki beragam varian lainnya yang juga tidak kalah nikmat.

9. Kue Sus Kering Isi Cokelat

Kue sus kering ini sebenarnya terinspirasi dari bentuk kue sus basah dengan isian di tengahnya. Namun, pada awalnya kue sus kering dibuat tanpa isi sehingga benar-benar kering dan rasanya cenderung gurih. Kini, kue sus kering kembali dikreasikan dengan mengisikan cokelat lumer di tengahnya.

10. Kue Kering Ulat

Jika dilihat dari bentuknya mungkin akan terasa geli ketika akan mencicipinya. Kue ini berbentuk mirip seperti ulat dengan warnanya yang hijau lengkap dengan mata dengan memasangkan coco chips di ujungnya. Bentuknya yang unik tidak mengalahkan rasanya yang nikmat sehingga akan tampak menarik ketika disajikan di meja.

11. Pastel Kering

Bosan dengan yang manis-manis, model kue kering yang satu ini bisa menjadi pilihan. Pastel kering sebenarnya kue yang sudah lama digemari saat lebaran. Namun, hingga kini kue tersebut selalu populer dan tidak sepi peminat. Seiring berjalannya waktu kue ini memiliki bentuk yang beragam sehingga para konsumen tidak bosan.

12. Kue Kacang Almond

Kue yang satu ini merupakan perpaduan antara manis dan gurihnya kacang. Kini bentuk dari kue lebaran yang satu ini juga semakin banyak dikreasikan. Salah satunya dengan menempelkan irisan kacang almond di atasnya menjadikannya semakin gurih. Selain itu, gurihnya kacang tanah yang menjadi bahan utama adonan membuat para pecinta kacang memiliki sensasi baru dalam menikmati kacang.

Itulah 12 model kue kering yang populer saat lebaran. Kue kering sudah seperti sesuatu yang wajib ada saat lebaran. Beragam model dan rasanya selalu bermunculan beragam varian dari waktu ke waktu.  Pilihlah kue kering sesuai dengan selera dengan rasa yang nikmat sehingga membuat suasana lebaran lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu