Alasan Penggunaan Dan Cara Menggunakan Teh Hijau Untuk Diet

teh untuk diet

Diet merupakan salah satu cara bagi banyak orang yang ingin mendapatkan tubuh ideal, salah satunya dengan menggunakan teh hijau untuk diet. Teh hijau memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat dalam tubuh. Selain itu diet menggunakan teh hijau ini bisa dijadikan sebagai kebiasaan dalam menghindari penyakit yang menyerang tubuh.

Alasan Menggunakan Teh Hijau Untuk Diet

Banyak orang terutama wanita yang menggunakan teh hijau sebagai pengganti makanan atau minuman. Hal itu dikarenakan banyak orang yang menginginkan tubuh ideal. berikut ini adalah alasan terjauh digunakan untuk diet diantaranya adalah :

1. Memiliki Banyak Manfaat

Begitu banyak manfaat yang bisa diambil dari kandungan dalam teh hijau. Misalnya terdapat kandungan antioksidan yang tinggi, bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Juga manfaat lainnya untuk kesehatan dan mencegah penyakit.

2. Harga Terjangkau

Teh hijau memiliki harga terjangkau yang bisa dibeli oleh siapapun. Sehingga semua orang bisa mencicipi rasa teh hijau tersebut. Juga tidak terlalu mengeluarkan budget yang tinggi.

3. Mudah Didapatkan

Mendapatkan teh hijau sangat mudah sekali. Karena kini teh hijau sudah banyak dijual di minimarket maupun toko obat terdekat. Sehingga siapapun bisa mendapatkannya dengan mudah.

4. Berbeda Dengan Teh Yang Lain

Teh hijau memiliki perbedaan proses pengolahan dengan teh hitam atau black tea. Pengolahan proses fermentasi pada black tea menyebabkan hilangnya zat aktif dalam daun, sedangkan teh hijau hanya mengalami proses pemanasan saja. Sebab itulah banyak orang yang juga menyukai teh hijau ini.

Cara Menggunakan Teh Hijau Untuk Diet

Teh hijau sudah dikenal oleh banyak orang, khususnya wanita dengan sebutan lain ‘green tea’. Hal ini karena teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, kecantikan, bahkan bisa mengurangi berat badan berlebihan. Berikut ini tips menggunakan teh hijau untuk diet, agar berhasil diantaranya adalah.

1. Jangan Biarkan Teh Hijau Menjadi Dingin

Lebih baik untuk mengkonsumsi minuman teh hijau saat panas atau hangat, dibandingkan yang dingin. Dalam kondisi hangat ataupun dingin tidak mempengaruhi kandungan dalam teh hijau karena itu hanyalah proses kimiawi saja.

Namun jika menggunakan es untuk menyeduh teh hijau tersebut, dikhawatirkan akan mengurangi kandungan dalam teh karena mencairnya es tersebut. Maka akan lebih baik bila menyeduh teh dengan air yang bersuhu 80 hingga 90 derajat celcius. Namun jangan mendiamkan teh hingga dingin, karena meminum teh selagi hangat dapat merilekskan tubuh.

2. Seduh Teh Hijau Tanpa Bahan Lain

Ketika sedang menyeduh teh hijau jangan biarkan teh tersebut dicampur oleh bahan lain seperti gula atau krim. Karena hal itu bisa menyebabkan khasiat untuk menurunkan berat badan yang terkandung dalam teh hijau menurun. Sehingga proses diet nanti bisa gagal.

Jika ingin membuat teh hijau menjadi lebih manis cobalah untuk mencampurkannya dengan madu atau perasan jeruk nipis. Terlebih perasan jeruk nipis dipercaya mampu menurunkan berat badan lebih cepat. Tetapi meminum teh hijau murni tanpa dicampur apapun juga sudah terasa enak, apalagi jika pada orang yang miliki riwayat penyakit maag.

3. Meminum Teh Hijau Saat Sedang Lapar

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan orang saat sedang diet adalah jadwal makan yang tidak teratur. Sehingga, hal itu tentu saja menyebabkan diet tidak berhasil. Cara yang bisa mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan meminum teh hijau sesaat sedang lapar.

4. Minum Teh Hijau Di Waktu Yang Tepat

Dalam mengatur waktu untuk minum teh hijau juga harus tepat agar program diet berhasil. Ketika di pagi hari minumlah teh hijau sebagai pengganti minuman ketika sarapan atau saat bangun tidur. Hal itu karena teh hijau akan membantu tubuh untuk memecahkan lemak.

Lalu ketika siang hari, minumlah teh hijau sebelum makan siang. Agar teh tersebut bisa membatasi seseorang untuk tidak makan terlalu banyak. Sehingga dapat membantu tubuh dalam membakar lemak.

Begitu pun pada malam hari, sebaiknya meminum teh hijau sebelum makan malam. agar tubuh bisa mencerna makanan ketika sedang tidur. Namun jangan meminum teh hijau berlebihan karena bisa mengakibatkan insomnia.

5. Pilihlah Teh Hijau Untuk Diet Sesuai Selera

Tentu saja teh hijau memiliki merah atau jenis yang beragam. Dalam hal ini seseorang bisa memilih seleranya masing-masing. Hal ini dilakukan agar orang tersebut bisa lebih menikmati minuman teh hijau.

6. Lakukan Secara Rutin Dan Teratur

Jika menginginkan diet ini berhasil, maka minumlah teh hijau secara rutin dan teratur. Pintarlah dalam memilih makanan dan juga waktu makan. Selain itu, jangan terlalu sering minum kopi atau minuman yang tidak sehat lainnya.

Lakukanlah sesuai dengan kebutuhan, agar manfaat teh hijau untuk diet bisa didapatkan. Selain itu, lakukanlah selalu meminum teh hijau untuk kesehatan tubuh. Sehingga selain mendapatkan tubuh yang ideal, namun juga mendapatkan tubuh yang sehat.

Baca lainnya tentang teh diet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu