Apa Bedanya Flek dan Keputihan ?

sakit keputihan

Flek atau Keputihan? Kenali dengan Baik

Flek atau keputihan? Mungkin anda masih bingung untuk membedakan dua jenis penyakit yang sering melanda wanita ini. Pada dasarnya, baik flek ataupun keputihan memiliki indikasi yang sama yaitu dengan adanya lendir atu cairan yang keluar dari liang vagina. Akan tetapi, untuk jenisnya itu sendiri berbeda. Keputihan ditandai dengan cairan lendir seperti susu dan tidak memiliki bau untuk keputihan normal, akan tetapi keputihan yang tidak normal akan ditandai dengan bau tidak sedap dan berwarna coklat atau hijau. Sedangkan flek adalah bercak yang keluar dari vagina berwarna merah atau coklat namun tidak berbau.

Flek atau Keputihan? Lihat Warna dan Baunya

Untuk jenis keputihan ini memiliki dua jenis seperti yang telah anda ketahui. Perbedaan kedua jenis itu terletak pada waarna dan baunya. Penyebabnya pun sangat beragam. Namun untuk keputihan tidak normal anda harus benar-benar segera mengobatinya dengan cara medis ataupun cara tradisional asalkan tidak berdampak ke yang lainya dan menimbulkan penyakit baru. Selain itu, gangguan fisik dari penyakit  keputihan tidak normal ini adalah gatal dan bau tidak sedap yang menyengat. Perlu penanganan khusus untuk menghilangkan dan menyembuhkan penyakit keputihan abnormal ini.

Baca juga : Ciri keputihan pada wanita dan pengobatannya

Sedangkan flek merupakan bercak berwarna coklat. Anda harus bisa membedakan mana flek dan keputihan abnormal karena dua jenis penyakit ini memiliki kesamaan dalam hal warna. Akan tetapi, untuk mendeteksi apakah itu flek atau keputihan? Anda bisa mencium dari baunya. Flek meskipun berwarna coklat atau kemerahan tidak memiliki bau yang menyengat dan bahakan tidak memiliki bau. Flek hanya merupakan bercak yang timbul karena wanita tersebut kelelahan dan adanya gangguan kesehatan pada fisik wanita.

Flek atau Keputihan ? Segeralah Diobati

Setelah anda berhasil untuk membedakan kedua jenis penyakit ini, anda harus langsung mengobatainya. Untuk keputihan normal mungkin tidak harus ditangani secara lebih lanjut karena hal keputihan tersebut akan hilang dengan sendirinya, akan tetapi untuk flek dan keputihan abnormal harus segera ditangani karena ditakutkan akan menimbulkan bakteri yang menetap pada liang vagina wanita. Ada beberapa cara untuk menghilangkan keputihan abnormal tersbut yaitu dengan mengkonsumsi obat anti biotik untuk mematikan pergerakan bakteri ataupun denga menggunakan air rebusan daun sirih untuk mematikan kuman dan bakterinya
Perawatan organ vital wanita memang sangat perlu dilakukan agar kesehatan alat reproduksi anda tetap terjaga kesehatannya. Jika anda tidak menjaga kebersihan organ vital anda, maka akan menimbulkan berbagai masalah baru yang akan merugikan organ vital wanita. Oleh karena itu, anda wajib mengetahu cara membedakan Flek atau Keputihan?

Informasi lain tentang keputihan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu