Beberapa Macam Obat Herbal Vertigo Yang Alami

Beberapa orang mungkin sering mengalami gejala vertigo. Penyakit vertigo bisa datang kapan saja. Vertigo atau sakit kepala tentu sangat mengganggu kegiatan yang dilakukan. Berdasarkan hal tersebut maka bagi penderita vertigo membutuhkan beberapa macam obat herbal vertigo yang alami. Penggunaan obat yang alami tentu akan lebih aman untuk dikonsumsi.

Gejala yang dialami oleh orang yang menderita sakit vertigo akan merasakan pusing yang hebat tujuh keliling. Jika mengalaminya tentu saja beberapa aktifitas yang sedang dilakukan terpaksa harus berhenti dulu. Pusing yang diakibatkan oleh penyakit vertigo akan membuat penderitanya tidak bisa bergerak atau berjalan karena merasakan ketidakseimbangan di kepala.

Ketika tiba-tiba penyakit vertigo menyerang maka dengan segera penderita penyakit vertigo mencari obatnya yang dapat menyembuhkan penyakit vertigo. Obat untuk penyakit vertigo memang banyak beredar di apotek manapun. Namun, bagi yang menginginkan obat herbal vertigo yang alami tidak perlu khwatir lagi karena bisa dilakukan dengan mudah. Untuk mengetahuinya bacalah penjelasan berikut.

1. Kacang Almond

Kacang almond merupakan makanan cemilan yang rasanya enak dan biasa dijadikan alternatif bagi yang sedang menjalankan program diet. Namun siapa sangka ternyata makanan yang satu ini bisa menjadi obat herbal vertigo yang alami. Beberapa kandungan vitamin yang ada di dalam kacang almond memiliki fungsi bagi penyakit vertigo.

Almond Untuk Obat Herbal Vertigo

Bukan hanya memiliki satu kandungan vitamin saja. Kacang almond ternyata memiliki beberapa vitamin yang tekandung didalamnya. Diantaranya yaitu vitamin A dan B, serta vitamin E yang kadarnya cukup tinggi. Pengaruh dari adanya kandungan vitamin tersebut dapat membuat pusing yang diakibatkan penyakit vertigo mereda.

2. Cuka Apel dan Madu

Saat ini cuka apel merupakan bahan yang banyak dicari orang karena banyak khasiatnya. Salah satunya berkhasiat untuk meredakan pusing yang diakibatkan oleh penyakit vertigo. Selain cuka apel, madu juga memiliki khasiat yang sama seperti cuka apel yaitu dapat meredakan pusing yang diakibatkan dari gejala vertigo yang dialami.

Dengan adanya kesamaan fungsi antara cuka apel dan madu maka disarankan bagi penderita vertigo untuk mencampurkan keduanya. Dengan adanya campuran dari kedua bahan tersebut maka pusing yang dialami akan segera mereda.

Cara mencampurkan antara bahan cuka apel dan madu sangatlah mudah yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh cuka apel dan dua sendok teh madu. Setelah semuanya tercampur kemudian diaduk dan diminum. Disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin hinga gejala yang dialami sudah berkurang.

3. Jahe

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dan diterbitkan dalam Journal of Acupuncture ternyata jahe dinyatakan sebagai obat herbal vertigo yang alami. Adanya sensasi pedas yang berasal dari jahe menjadikan jahe sebagai obat yang baik.  Untuk itu disarankan bagi yang menderita pusing akibat sakit vertigo untuk mengonsumsinya.

Cara yang dapat dilakukan ketika akan memanfaatkan jahe sebagai obat untuk sakit vertigo bisa melalui cara yang dibuat sendiri. Rebuslah sekitar kurang lebih 5 menit lamanya jahe yang berjumlah 2 sampai 4 gram saja. Setelah proses perebusan cara selanjutnya yaitu dengan menyaring airnya dan boleh menambahkan sedikit madu.

4. Air Putih

Salah satu penyebab terjadinya gejala penyakit vertigo pada sesorang yaitu karena mengalami dehidrasi. Saat tubuh mengalami dehidrasi maka kesempatan datangnya penyakit vertigo berkemungkinan besar. Oleh karena itu air putih dapat menjadi alternatif yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit vertigo yang terjadi dalam tubuh seseorang.

Pengobatan melalui air putih merupakan pengobatan yang paling mudah untuk dilakukan karena semua orang mengonsumsinya setiap hari. Selain itu pengobatan air putih juga tidak mahal dan sangat murah karena sifatnya yang mudah didapat. Kemudian hal menarik lainnya dalam air putih yaitu bersifat efektif untuk penyembuhan penyakit vertigo.

Walaupun air putih merupakan pengobatan yang paling praktis tetap saja kita harus tau dosis yang pas sesuai dengan anjuran. Untuk yang ingin melakukan pengobatan vertigo menggunakan air putih disarankan untuk mengonsumsinya sebanyak 8 gelas atau lebih. Namun perlu diingat jangan melebihi 12 gelas air putih setiap harinya.

Pengobatan air putih juga bersifat sangat praktis. Ketika akan mencobanya jangan lupa bahwa ketika meminum air putih disarankan sambil duduk agar katu kuman dalam tenggorokan tertutup. Dengan demikian kuman bisa tersaring dan aman dikonsumsi.

5. Daun Selasih

Daun selasih dapat dijadikan salah satu obat vertigo. Adanya sifat antibakteri pada daun selasih ternyata membuat daun selasih dikategorikan obat penyembuh vertigo. Dengan mengonsumsi daun selasih penyakit vertigo akan berkurang dan pembuluh darah akan tetap terjaga kesehatannya.

Demikian penjelasan mengenai beberapa macam obat herbal vertigo yang alami. Semua obat yang ada pada penjelasaan di atas bisa dilakukan dengan mudah. Selain bersifat mudah dan praktis pengobatan tersebut bersifat aman pastinya. Oleh karena itu tidak perlu merasa takut dengan adanya efek yang berbahaya karena semuanya bersifat alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu