Beberapa Penyebab Bercak Cokelat pada Kemaluan Sebagian Wanita

Bercak cokelat pada kemaluan wanita seharusnya segera ditangani. Sebab banyak sekali wanita awam yang belum tahu betul tentang hal tersebut. Kemaluan merupakan organ intim yang perlu mendapat perhatian. Sebab organ intim tersebut sangatlah sensitif. Disebut sensitif karena tidak bisa terkena kuman sedikit pun.

Jika terkena kuman hal yang sangat buruk berupa penyakit pada kemaluan. Semua wanita pasti ingin memiliki kemaluan yang bersih dan jauh dari penyakit. Sehingga sering sekali wanita disebut makhluk ribet sedua, itu disebabkan karena setiap bagian tubuhnya perlu memiliki perawatan khusus.

Beberapa Penyebab Bercak Coklat pada Kemaluan Wanita

Ada beberapa penyebab bercak seperti ini salah satunya adalah periode haid. Semua wanita pasti pernah menstruasi atau haid. Bahkan jika kita wanita yang sudah berumur 12 tahun ingin sekali cepat-cepat bisa merasakan menstruasi atau haid. Biasanya menstruasi atau haid pertama terjadi pada saat kita duduk dibangku SMP. Memang banyak mitos mengatakan bahwa apabila menstruasi atau haid terjadi lewat dari 17 tahun maka kita tidak akan memiliki anak. Selain itu juga ada banyak wanita yang menemukan bercak coklat setelah menstruasi atau haid. Hal tersebut memang sudah biasa sebab darah yang keluar belum tuntas.

Baca juga : Cara menghilangkan komedo

Penyebab bercak cokelat pada kemaluan juga dapat dikatakan awal kehamilan. Awal kehamilan biasanya ditandai dengan bercak yang keluar lewat kemaluan. Terkadang kita salah mengartikan sebab bercak tersebut mirip dengan bercak saat menstruasi atau haid. Tapi jika bercak coklat awal kehamilan biasanya terjadi karena seharusnya pada tanggal itu kita menstruasi atau haid malah bercak yang keluar. Jika kita kurang mengerti ada baiknya kita mengecek lewat alat tes kehamilan. Jika memang kurang puas bisa pergi kedokter agar kita tahu lebih detail.

Penyebab Bercak Coklat Pada Kemaluan Karena Menopouse Dan Penyakit

Selain itu ada juga penyebab lain seperti menopouse. Menopouse biasanya dirasakan oleh orang-orang yang sudah berumur. Umur yang sudah cukup tua membuat menstruasi atau haid terhenti seketika. Hal tersebut bukan karena hamil tetapi karena batasan menstruasi atau haid untuk seorang wanita. Bercak seperti itu bagi menopouse biasanya disebabkan oleh pembuluh darah mulai melemah dan secara sepontan didalam rahim mengeluarkan bercak coklat. Wanita yang memang sudah menopouse seharusnya bahagia dan akan menjadi lebih taat beribadah dari pada sebelumnya.

Dan untuk penyebab terakhir bercak cokelat pada kemaluan yaitu penyakit. Penyakit memang menjadi hal yang ditakuti semua orang. Semua orang pasti tidak ingin mendapatkan sakit karena rasanya tidak enak. Apalagi jika penyakitnya menyangkut dengan kemaluan. Maka ada baiknya jika kita menjaga kebersihan kemaluan kita agar tidak terkena penyakit. Menjaga kebersihan dapat dilakukan dengan membersihkan kemaluan dengan bersih, mengganti pakaian dalam setelah mandi, jangan menggunakan celana yang membuat cepat berkeringat. Selain itu kita juga dapat berkonsultasi dengan dokter agar lebih tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu