Cara Membuat Kue Lidah Kucing Pelangi Dan Coklat Keju Serta Alat Dan Bahannya

lidah kucing

Kue lidah kucing bukan berarti olahan kue ini dibuat dari lidah kucing. Namanya memang cukup unik hingga mampu menarik perhatian masyarakat untuk mencari tahu bagaimana bentuk olahan kue lidah kucing. Cara membuat kue lidah kucing ini sebenarnya sangat mudah dilakukan tanpa membutuhkan teknik khusus. Namun, karena perkembangan zaman, olahan kue kering lidah kucing ini juga terus mengalami perkembangan.

Kue kering lidah kucing ini memiliki tekstur yang renyah dan gurih saat disantap. Rasanya yang manis dan mudah dimakan akan membuat orang ketagihan. Dengan berbagai macam dan rasanya, kue lidah kucing ini sempat populer dalam beberapa waktu. Kue lidah kucing ini dapat dibuat dengan beragam variasi sesuai dengan selera masing-masing.

Cara membuat kue lidah kucing ini dapat dibilang sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Adonan tipis kue lidah kucing ini sangat mudah matang karena bentuknya yang tipis. Tipisnya kue lidah kucing ini akan memberikan rasa gurih yang enak di mulut saat mencicipinya.

Alat Dan Bahan Yang Dibutuhkan

Kue lidah kucing memang sangat mudah dibuat. Bahan bahan yang dibutuhkan disini untuk membuat kue lidah kucing juga tak kalah mudah ditemukan. Untuk mendapatkan bahan bahan ini juga tidak menghabiskan banyak biaya yang dikeluarkan. Inilah bahan  yang dibutuhkan saat membuat kue lidah kucing.

  • 500 gram tepung terigu
  • 5 buah putih telur
  • Mentega seperlunya
  • Sedikit vanila
  • Susu bubuk sesuai selera
  • Gula pasir
  • oven

Olahan kue kering ini tidak terlalu memakan banyak bahan dan sangat menghemat biaya yang dikeluarkan. Bahan bahan ini dapat mudah ditemukan di supermarket dan toko alat dan bahan kue terdekat.

Cara Membuat Kue Lidah Kucing Pelangi

Membuat kue lidah kucing pelangi memang tidak susah. Dengan warna pelangi, kue kering kucing dapat terlihat lebih menarik dibandingkan kue kering kecil original yang polos. Warna-warni dari kue lidah kucing pelangi akan mampu menarik dan mempercantik tampilan cemilan yang dihidangkan. Ini akan memberikan poin keunikan tersendiri untuk olahan kuliner ini. cara membuat kue lidah kucing pelangi ini mudah dilakukan.

Menyiapkan Bahan

Pertama-tama, sebelum mengolah kuliner cemilan unik ini, persiapkan bahan terlebih dahulu. Bahan bahan ini harus dipersiapkan berdasarkan ukuran atau takaran masing masing. namun, bahan ini bisa dikurang atau ditambah lagi dengan selera. Untuk bahan kue lidah kucing pelangi sudah sama dengan bahan yang telah disebutkan.

Agar mendapatkan warna pelangi, tambahkan juga pewarna makanan yang diinginkan. Jika bahan telah tersedia maka bisa langsung mengolah adonan dengan mencampur bahan.

Mencampur Bahan Hingga Rata

Saatnya mencampur gula dan margarin terlebih dahulu. Jika telah tercampur rata, tambahkan tepung terigu dan vanili. Aduk hingga adonan menjadi rata. Susu bubuk juga dapat dicampur dan aduk kembali hingga rata. Kemudian cetak adonan dengan menggunakan plastik.

Mencetak Adonan

Jika adonan telah tercampur semua, saatnya untuk memberi warna pada adonan. Bagi beberapa adonan dalam wadah dan beri warna berbeda pada masing masing adonan yang ada. Kemudian masukkan adonan yang telah dicampur dan diaduk rata ke plastik segitiga . cetak adonan dari ujung plastik. Jika adonan telah siap segera panggang dan tunggu hingga matang.

Cara Membuat Kue Lidah Kucing Coklat Keju

Kue lidah kucing memang memiliki beragam varian dan rasa yang unik. Setiap jenis varian memang memiliki keunikan sehingga terlihat menarik. Kue lidah kucing keju juga tak kalah lezat dan populer di kalangan masyarakat. Rasa keju dan coklat yang berbaur membuat olahan kue kering ini menjadi lebih nikmat disantap.

Menyiapkan Bahan Yang Dibutuhkan

Bahan yang dibutuhkan juga tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Yang perlu ditambahkan disini adalah coklat batangan dan keju parut untuk hiasan di atas kue kering ini. manisnya coklat dan gurihnya keju akan membuat rasa kue ini menjadi lebih lezat untuk disantap sebagai cemilan sehari hari bahkan di hari raya.

Mencampur Rata Bahan

Pertama-tama mencampur gula dan margarin terlebih dahulu. Jika telah tercampur rata, tambahkan tepung terigu dan vanili. Kemudian bahan bahan yang telah disiapkan sebelumnya  yang dicampur dan diaduk hingga rata. Susu bubuk juga dapat dicampur dan aduk kembali hingga rata. Setelah tercampu, saatnya untuk menghias adonan sesuai dengan selera yang diinginkan.

Mencetak Dan Menghias Adonan

Masukkan adonan ke plastik segitiga dan cetak dari lubang plastik. Setelah adonan dicetak di loyang, hias dengan coklat leleh dan keju parut yang telah disediakan. Jika sudah dihias sesuai dengan keinginan, panggang adonan yang telah dihias. Tunggu kue kering lidah kucing coklat keju ini hingga matang.

Itulah beberapa cara membuat kue lidah kucing pelangi dan coklat keju. Membuat kue ini memang tidak terlalu sulit dan membutuhkan waktu yang singkat. Saat membuat atau mencetak kue lidah kucing, usahakan agar tidak terlalu tipis ataupun tidak terlalu tebal. Jika terlalu tipis kue kering akan mudah pecah. Namun jika terlalu tebal, rasa gurih dan manisnya tidak akan kentara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu