Cara Menghilangkan Komedo dan Kulit Belang

cara menghilangkan komedo

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo dan Kulit Belang

Bagaimana cara tuntas menghilangkan komedo dan kulit belang? Dua hal yang sebenarnya bukan penyakit, tapi menimbulkan kejengkelan, karena kehadirannya cukup  mengganggu penampilan. Komedo terjadi karena sumbatan kotoran di daerah pori -pori wajah. Komedo membuat kulit tampak kusam dan kasar.  Untuk menghindari komedo bermunculan, rajin mencuci wajah adalah salah satu solusi sederhana.

Sedangkan kulit belang terjadi karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Untuk menangkisnya bisa dengan menggunakan sunblock,  tabir surya atau payung. Dan jika tidak ingin kaki kita belang, gunakan kaos kaki adalah satu cara perlindungannya.

Beberapa Cara Menghilangkan Komedo dan Kulit Belang

Kulit belang kadang terjadi tanpa kita sadari. Setelah beberapa saat di bawah terpaan sinar ultraviolet, barulah terlihat kulit yang berbeda bagian lainnya. Untuk mengatasinya bisa gunakan handbody  lotion pemutih  yang mengandung  tabir surya dan whitening. Kedua zat tersebut dapat dengan cepat menghilangkan komedo dan kulit belang.

Tabir surya melindungi  dari sinar ultraviolet sehingga terjadinya hiperpigmentasi dapat dihindari. Dan whitening berfungsi membantu memulihkan kulit menjadi lebih cerah kembali. Bisa juga memilih handbody lotion yang alami yang berbahan dasar  dari sari bengkuang dan bunga matahari yang banyak dijumpai di pasaran.

Cara Alami Membasmi Komedo

Membasmi komedo ada beragam cara. Dari mulai facial sampai menggunakan porepack yang praktis. Selain itu ada juga dengan cara alami yang dapat dilakukan di rumah dengan bahan yang ekonomis.

Perasan Air Lemon

Caranya peras buah lemon ukuran sedang. Balurkan air perasan itu pada wajah atau tubuh yang terlihat belang. Oleskan dengan gerakan memutar. Diamkan 20 menit hingga mengering. Cuci dengan air. Oleskan pelembab atau handbody lotion, setelahnya. Air perasan lemon bersifat astringen atau menciutkan pori-pori, sehingga dapat meminimalkan produksi minyak pada wajah. Air perasan ini juga efektif untuk mengatasi jerawat dan komedo yang banyak menyerang wajah berminyak.

Baking Soda

Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan pembersih wajah yang biasa digunakan.  Aduk hingga merata. Oleskan pada kulit yang warnanya beda. Pijat lembut dengan cara melingkar. Diamkan beberapa menit. Cuci  dengan air. Gunakan  pelembab, setelahnya. Baking soda bekerja aktif sebagai exfoliation agent, yaitu sebagai agen pengelupasan kulit  bekas jerawat dan merangsang pertumbuhan kulit baru. Baking soda merupakan bahan alami, sehingga aman digunakan secara topical dan hampir tidak menimbulkan efek samping.

Yoghurt

Oleskan secara merata pada kulit yang kusam, diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat.inilah cara yang paling singkat namun efektif untuk si kulit belang. Memiliki kulit yang sehat mencerminkan kebersihan. Kulit yang sehat bukan berarti harus putin. Menjaganya dimulai sedini mungkin. Menciptakan kulit sehat nan menawan memerlukan  perawatan yang kontinyu. Salah satu cara menjaga kulit yang sehat adalah menghilangkan komedo dan kulit belang yang membandel.

Informasi lainnya tentang kesehatan :

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu