Jenis Teh Diet Yang Alami Untuk Menurunkan Berat Badan Yang Aman Dikonsumsi

jenis teh diet yang aman dikonsumsi

Memiliki berat badan yang ideal adalah salah satu dambaan setiap perempuan dimanapun. Maka dari itu biasanya perempuan akan diet jika berat badan sudah mulai naik. Diet yang sehat bisa didukung dengan makan dan minum yang sehat. Semisalnya meminum teh untuk mendukung program diet. Di bawah ini adalah jenis teh diet yang alami dan aman dikonsumsi :

Teh Hijau

Teh ini menjadi salah satu jenis teh yang sangat populer di dunia. Dan bagi pecinta teh maka wajib untuk mencoba teh ini. Teh hijau ini juga memiliki aroma yang sangat kuat yang berasal dari proses pemanggangan daun teh. Jika biasanya untuk membuat teh dilakukannya proses fermentasi, maka pada pengolahan teh hijau ini diperoleh tanpa difermentasi terlebih dahulu.

Teh ini masuk dalam salah satu jenis teh yang bagus dikonsumsi saat menjalankan program diet, karena bisa untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Karena kandungan antioksidannya maka teh ini bisa membakar lemak dengan cepat. Dan bisa menjadi salah satu pilihan bagi yang ingin menyeduh teh tapi dalam program diet. Untuk mendapatkan manfaatnya maka teh hijau harus diminum secara rutin.

Banyak juga produk yang sudah menyediakan teh hijau dalam kemasan untuk diet. Sehingga mempermudah bagi yang ingin menjalankan diet dengan teh hijau. Sebelum membelinya lihat juga komposisi apakah ada kandungan gula atau tidak. Sebaiknya pilih teh hijau yang kadar gulanya hanya sedikit. Atau bisa membuat sendiri di rumah, dengan cara membuat teh pada umumnya.

Teh Oolong

Oolong tea yang juga disebut dengan black dragon tea mempunyai manfaat untuk kesehatan dan juga untuk menurunkan berat badan.  Mengapa namanya teh oolong, dikarenakan teh ini berasal dari bahasa tionghoa yaitu wulong. Proses pengolahan teh ini juga sedikit rumit dan sulit.

Dalam proses pengolahanya un ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu waktu, musim, dan suhu. Tidak hanya proses pengolahanya, untuk memetiknya pun perlu diperhatikan.

Itu sebabnya teh ini dapat membakar lemak yang menumpuk di dalam tubuh., dan juga dapat berfungsi untuk mengurangi kolesterol jauh lebih baik dari pada teh hijau. Karena seiring berkembangnya zaman, saat ini sudah banyak yang membuat varian baru teh oolong yang lebih praktis dikonsumsi. Untuk menurunkan berat badan disarankan mengkonsumsi teh ini 2 cangkir dalam sehari.

Teh Mawar

Teh jenis ini adalah salah satu jenis teh yang tertua di dunia. Sesuai dengan namanya yaitu teh mawar, teh ini berbahan dasar dari bunga mawar. Biasanya teh mawar ini digunakan untuk mengusir racun yang masuk ke tubuh. Ada banyak sekali manfaat yang diperoleh saat mengkonsumsi teh mawar dengan rutin.

Yaitu juga bisa digunakan untuk mempercantik kulit, mencegah sembelit, dan juga ternyata teh ini juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Karena mengandung vitamin A, B3, C, D, E, yang memang sangat bagus untuk kulit. Selain itu teh mawar juga bisa digunakan untuk terapi dan relaksasi untuk mengurangi stress.

Teh Peppermint

Teh ini cocok bagi yang sulit untuk mengontrol nafsu makan. Selain kandungan peppermint yang berguna untuk menyegarkan mulut. Kandungan mint yang ada di teh ini juga dapat mengontrol nafsu makan. Bagi yang ingin diet menggunakan jenis teh ini, bisa dengan mencampurkan teh peppermint dengan teh hijau. Karena teh hijau dapat berfungsi untuk membakar kalori lebih banyak di dalam tubuh.

Cara untuk membuat teh ini pun sangat mudah. Yaitu dengan cara merebus daun mint segar maupun kering dalam air mendidih selama 5-10 menit. Lalu tinggal menyaring dan bisa menambahkan madu, sesuai selera. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal menggunakan teh diet yang alami ini bisa dikonsumsi setiap pagi atau malam. Selain itu dalam proses pembuatan teh peppermint ini sebaiknya hindari penggunaan gula, untuk pengganti gula bisa dengan susu atau madu.

Teh Bunga Lawang

Teh diet yang alami selanjutnya adalah teh bunga lawang. Jenis teh ini berasal dari Cina, yang biasanya digunakan sebagai obat. Seperti mengobati masalah pencernaan yaitu sakit perut, mual, diare, dan sebagainya. Tetapi, selain itu teh ini juga bisa untuk membakar lemak di tubuh. Caranya pun bisa dilakukan sendiri di rumah.

Yaitu dengan cara menyeduh teh dengan air panas selama kurang lebih 10 menit. Dan lebih bagus lagi jika mengkonsumsi teh ini pada saat pagi, siang, sore, dan menjelang tidur. Karena selain menyehatkan teh ini bisa untuk yang menjalankan program diet.

Untuk mendukung program diet menggunakan teh diet yang alami ini. Harus didukung juga dengan olahraga yang rutin dan pola makan yang sehat. Agar hasil seperti yang diinginkan. Konsumsi teh diet secara rutin setiap pagi atau malam. Tidak semua jenis teh bisa digunakan untuk program diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu