Manfaat Diet Teh Hijau Kepala Djenggot Untuk Kesehatan Tubuh

Banyak orang yang memiliki kegemaran dalam minum teh, jika begitu teh hijau merupakan pilihan terbaik. Terlebih, ada banyak manfaat dari meminum teh hijau salah satunya adalah diet teh hijau kepala djenggot. Teh tersebut memiliki keunggulan tersendiri, dikarenakan proses pembuatannya telah menggunakan kecanggihan teknologi.

Teh hijau bercap kepala djenggot itupun memiliki kandungan gizi dan juga nutrisi yang sangat baik. Antioksidan yang terdapat dalam kandungan teh tersebut memiliki banyak manfaat. Sehingga diet teh hijau kepala djenggot ini sangat disarankan, agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Berdasarkan pengujian pada teh hijau, bahwa teh hijau bisa membakar lemak lebih banyak sehingga membantu menurunkan berat badan. Selain itu, teh hijau bisa meningkatkan metabolisme tubuh, hal ini karena kandungan yang terdapat dalam teh hijau sendiri. Berikut ini adalah beberapa manfaat diet menggunakan teh hijau kepala djenggot, diantaranya adalah

1. Dapat Membantu Menurunkan Kolestrol Dan Mencegah Datangnya Penyakit Jantung

Kolesterol merupakan jenis penyakit yang banyak menyerang masyarakat saat ini, namun terjadi kolesterol tidak diketahui gejala awal. Bahkan ada pula seseorang yang ternyata mengalami penyakit kolesterol tinggi dan sudah parah. Tentu saja hal itu sangat berbahaya bagi orang yang mengalami kolesterol.

Namun tidak usah khawatir, karena negara Jepang sudah meneliti bahwa teh hijau bisa menurunkan kolesterol jahat dan menaikkan kolesterol baik. Hal itu karena di dalam teh hijau terdapat kandungan polifenol yang bisa membantu untuk mengusir kolesterol dalam tubuh. Jangan menganggap sepele pada penyakit kolesterol, tapi harus segera disembuhkan, karena kolesterol bisa menyebabkan penyakit jantung.

Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Karena antioksidan bisa mencegah adanya penyempitan pembuluh darah jantung arteri. Sebab itu, sering minum teh hijau bisa mencegah penyakit masuk dalam tubuh.

2. Mampu Melawan Sel Kanker Dalam Tubuh

kanker merupakan penyakit yang paling ditakuti oleh banyak manusia. Namun berdasarkan sebuah penelitian yang menyatakan bahwa teh hijau kepala jenggot bisa mengatasinya. Kandungan polifenol yang terdapat di dalam teh hijau kepala jenggot ini mampu mencegah bahkan menghentikan munculnya sel kanker.

Banyak jenis kanker yang bisa diatasi dengan meminum teh hijau kepala jenggot ini seperti kanker payudara. Penyakit kanker payudara sering dihadapi oleh banyak wanita di dunia. Sehingga pengaruh manfaat teh hijau ini sangat berguna pada kesehatan wanita.

Ada juga penyakit kanker yang menjadi permasalahan di kalangan laki-laki yakni adalah kanker prostat. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa lelaki yang lebih sering meminum teh hijau 48 persen mengurangi resiko penyakit kanker. Sebab itu teh hijau juga bermanfaat besar bagi kaum lelaki.

3. Dapat Membantu Meningkatkan Kemampuan Fungsi Otak

Otak merupakan bagian tubuh yang paling penting, sebab itulah menjaga kesehatan otak merupakan kewajiban. Otak memiliki fungsi yang banyak, salah satunya adalah merekam memori. Di dalam teh hijau terdapat kandung kafein namun tidak setinggi pada kandungan dalam kopi.

Kafein yang rendah dapat meningkatkan konsentrasi dalam otak, dan juga meningkatkan kerja otak yang bisa membuat kemampuan refleks otak lebih baik. Selain itu juga, dalam kandungan teh hijau terdapat manfaat yang mampu menghentikan kecemasan. Sehingga orang yang sering minum teh hijau lebih pintar, kreatif dan juga produktif dibandingkan orang yang tidak meminumnya.

4. Mencegah Penyakit Alzheimer Dan Juga Penyakit Parkinson

Alzheimer merupakan penyakit yang menyerang saraf otak, yang membuat seseorang menjadi pelupa. Biasanya penyakit ini lebih sering menyerang pada orang lanjut usia, karena kemampuannya yang telah menurun. Sebab itu, meminum teh hijau sangat penting dibandingkan membiarkannya, karena penyakit alzheimer bisa menyebabkan demensia.

Selain penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson juga bisa dibilang berbahaya bagi manusia. Penyakit ini menyebabkan tubuh kesusahan untuk melakukan gerakan pada bagian tubuh lainnya. Sehingga seseorang yang terkena penyakit ini sulit untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Gejala awal pada penyakit Parkinson awalnya adalah gemetar pada tubuh, terutama bagian tangan dan juga kaki. Hal ini bisa diatasi dengan kandungan catchecin dalam teh hijau. Kandungan tersebut mampu membangun sistem pertahanan tubuh yang dapat menghindari penyakit tersebut.

5. Dapat Menunjukkan Resiko Terserang Bakteri

Bakteri yang masuk dalam tubuh, bisa menyebabkan suatu penyakit, hal itu dikarenakan bakteri pathogen. Namun, dengan seringnya minum teh hijau kepala jenggot, hal itu bisa diatasinya. Berbagai jenis bakteri yang menyerang tubuh bisa dihadapi hanya dengan rutin meminum teh hijau.

Itulah beberapa manfaat melakukan diet teh hijau kepala djenggot, bukan hanya tubuh ideal saja yang didapatkan, namun juga kesehatan dalam tubuh. Cara mendapatkan teh hijau ini, bisa dibeli di toko-toko obat terdekat, dan harganya pun sangat terjangkau. Dengan meminum rutin teh hijau sebanyak 2 sampai 3 kali sehari, bisa mencegah penyakit dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu