Obat Herbal Asam Lambung Yang Ampuh

Penyakit asam lambung merupakan penyakit yang saat ini banyak diderita oleh sebagian orang. Bagi orang yang menderita asam lambung tentu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu bagi penderita penyakit asam lambung disarankan untuk mencari tahu obat herbal asam lambung yang ampuh.

Obat untuk penderita asam lambung memang sudah banyak dijual dan sangat mudah mencarinya. Namun terkadang obat yang dibeli tidak cocok atau kurang ampuh. Bukan hanya itu, akan tetapi terkadang sebagian orang malas untuk membeli obat. Untuk itu sangat disarankan penderita asam lambung membaca penjelasan berikut.

Jahe

Penderita penyakit asam lambung dapat memanfaatkan kandungan yang ada pada jahe. Jahe memiliki kandungan yang berfungsi sebagai mengusir bakteri yang dinamakan Helicobacter pylori, bakteri ini merupakan bakteri yang hidup di dalam asam lambung. Asam lambung bisa semakin parah akibat adanya bakteri itu.

Cara mengonsumsi jahe bisa dengan berbagai strategi yang dapat dilakukan penderita penyakit asam lambung. Pertama, jahe bisa dikonsumsi dengan cara menambahkan jahe pada makanan. Kemudian yang kedua, jahe dapat dijadikan sebagai minuman yang dikonsumsi.

Strategi yang paling ampuh yang dapat dilakukan dengan mengkonsumsi jahe yaitu dengan cara membuat racikan sendiri. Caranya yaitu dengan mencampurkan jahe dengan air panas sebanyak satu gelas saja. Kemudian dalam racikan ini juga dapat ditambahkan dengan buah lemon. Selanjutnya minum racikan tersebut sebelum makan.

Akar Manis

Dalam pengobatan asam lambung penderita bisa memanfaatkan akar manis karena dalam akar manis terdapat kandungan yang baik bagi asam lambung. Ketika asam lambung naik maka penderita penyakit asam lambung dapat meredakan gejalanya dengan cara mengonsumsi akar manis.

Akar manis memiliki fungsi untuk meredakan asam lambung karena dapat memperkuat lapisan yang bernama mukosa. Peran dari adanya lapisan mukosa yaitu dapat membuat efek kepada penderita penyakit asam lambung untuk dapat meminimalisir hal-hal yang membuat terjadinya iritasi pada asam lambung.

Baking Soda

Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa baking soda ternyata dapat mengobati penyakit asam lambung. Kandungan yang terdapat dalam baking soda ampuh untuk memberikan rasa reda pada nyeri yang dirasakan. Caranya dengan meracik sedikit baking soda kemudian dicampurkan dengan air teh.

Pengobatan asam lambung dengan cara membuat racikan baking soda yang dicampurkan air teh dapat dilakukan dengan rutin. Penggunaan racikan ini dapat dilakukan beberapa kali dengan catatan tidak lebih dari 7 kali dalam satu hari. Kemudian tidak boleh lebih juga dari 7 hari atau sama dengan 1 minggu.

Penggunaan racikan ini memang bersifat ampuh. Namun bagi yang ingin mencobanya sangat wajib memperhatikan dosis yang dianjurkan. Penggunaan yang dilakukan di luar dosis yang ditentukan dapat menimbulkan efek yang kurang baik. Efek samping yang dapat ditimbulkan antara lain seperti pembengkakan dan perut mual.

Permen Karet

Kegiatan mengunyah permen karet merupakan kegiatan yang cukup menarik. Namun kegiatan mengunyah permen karet ini berkhasiat menurunkan gejala yang terdapat pada asam lambung. Walaupun demikian tetap perlu diperhatikan bahwa permen karet yang dikunyah harus yang bersifat bebas gula.

Cara bekerja dari kegiatan permen karet untuk menurunkan gejala yang ada dalam asam lambung yaitu melalui air liur. Bagi penderita penyakit asam lambung meningkatnya air liur memiliki khasiat untuk membersihkan asam lambung. Durasi yang dapat dilakukan untuk mengunyah permen karet dapat dilakukan selama 30 menit.

Buah-Buahan

Makanan yang baik untuk dimakan oleh penderita penyakit asam lambung salah satunya adalah buah-buahan. Namun, tidak semua buah-buahan yang dianjurkan untuk dimakan. Diantaranya buah pisang dan buah apel. Hal yang harus diperhatikan juga yaitu menghindari buah-buahan yang bersifat asam.

Buah pisang dapat berkhasiat bagi penderita penyakit asam lambung karena memiliki kandungan zat antasid. Dalam buah pisang kandungan zat antasid ini bersifat alami. Oleh karena itu bagi penderita penyakit asam lambung sangat disarankan mengonsumsi pisang dan lebih disarankan pisang yang tidak asam.

Selain memakan buah pisang, penderita penyakit asam lambung juga disarankan untuk memakan buah apel. Sebaiknya kegiatan memakan buah apel ini dilakukan oleh penderita penyakit asam lambung saat malam hari sebelum tidur. Hal ini bertujuan agar ketika terlelap volume asam lambung tekanannya dapat terkontrol.

Demikian penjelasan mengenai obat herbal asam lambung yang ampuh. Semua hal-hal yang sudah dijelaskan jika dilaksanakan dengan baik maka akan menimbulkan efek yang luar biasa. Penyakit asam lambung dapat teratasi dengan segera. Oleh karena itu bagi penderita penyakit asam lambung disarankan untuk melakukannya.

Bagi yang sudah membaca penjelasan di atas dan berniat untuk melakukan pengobatan tersebut sangat disarankan sesuai dosis dan tidak keluar dari dosis yang ditentukan. Dengan begitu penyakit asam lambung bisa sembuh dengan cara mengonsumsi obat herbal asam lambung secara ampuh yang telah dijelaskan.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu