Obat Herbal Asam Urat Alami Yang Direkomendasikan

Penyakit asam urat sangat mengganggu aktivitas penderitanya. Bagi orang yang mengalami penyakit asam urat ini tentu menginginkan pengobatan agar sembuh. Berbagai obat asam urat yang dijual di luar sana sudah banyak dan mudah ditemukan. Untuk yang ingin praktis bisa mencobanya dengan obat herbal asam urat secara alami.

Penyakit asam urat yaitu penyakit yang terjadi akibat adanya peradangan sendi dan orang-orang sering menyebutnya dengan kata encok. Biasanya peradangan yang terjadi meliputi bagian pergelangan tangan, lutut dan kaki. Gejala peradangan juga biasanya akan ditandai dengan munculnya tanda kemerahan atau bengkak.

Sekarang pengobatan asam urat dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Bagi orang yang menderita penyakit asam urat ini tidak perlu khawatir karena bisa mengobatinya dengan bahan alami. Bagi penderita penyakit asam urat yang ingin tahu apa saja obat penyakit asam urat alami berikut penjelasannya :

Jahe

Minum jahe merupakan cara yang paling baik dilakukan untuk mengobati penyakit asam urat. Banyak orang yang minum jahe bertujuan untuk menghangatkan tubuhnya. Namun sebagian orang belum tahu bahwa jahe selain menghangatkan juga bisa menyembuhkan asam urat. Biasanya jahe juga digunakan sebagai penambah aroma.

Bagi yang ingin memanfaatkan jahe sebagai obat asam urat maka disarankan untuk minum jahe dengan sering. Kandungan dalam jahe yang bermanfaat bagi penyakit asam urat yaitu terdapat kandungan yang dinamakan shogaol dan gingerols. Dengan demikian wajib bagi penderita asam urat untuk minum jahe.

Buah Ceri

Bagi seseorang yang menyukai buah maka dapat memanfaatkan buah ceri sebagai pengobatan untuk penyakit asam urat. Adanya kandungan antioksidan yang ada pada buah ceri sangat bermanfaat bagi penderita asam urat. Disarankan untuk penderita penyakit asam urat mengonsumsi buah ceri minimal 15 biji dalam sehari.

Penyaranan mengonsumsi buah ceri ini karena sudah terbukti bahwa buah ceri bisa menyembuhkan asam urat. Berdasarkan hasil penelitian pasien penderita asam urat yang makan buah ceri rasa sakitnya dapat berkurang dibanding yang tidak mengonsumsi buah ceri. Oleh karena itu dokter menyarankan konsumsi buah ceri.

Buah Pisang

Buah pisang merupakan buah yang sangat mudah ditemukan. Banyak orang yang menyukai buah pisang. Selain banyaknya vitamin yang terkandung dalam pisang terdapat juga kandungan kalium. Jika penderita asam urat mengonsumsi pisang maka hal ini sangat aman karena adanya kandungan kalium pada buah pisang.

Bagi penderita penyakit asam urat konsumsi makanan juga harus hati-hati dan harus mengonsumsi yang rendah purin. Maka dari itu disarankan mengonsumsi pisang. Dilihat dari adanya kandungan kalium pada pisang maka psang menjadi makanan yang memiliki purin yang rendah.

Kandungan kalium dari buah pisang dapat mengubah kristal pada penyakit asam urat menjadi cairan . Pada proses ini nantinya cairan akan dikeluarkan oleh tubuh dengan begitu mudah melalui cairan yang berbentuk urin. Bagi penderita asam urat disarankan untuk mengonsumsi buah pisang ini minimal 2 buah dalam sehari.

Buah Apel

Buah apel juga merupakan jenis buah yang kandungan purinnya rendah. Oleh karena itu penderita penyakit asam urat disarankan mengonsumsi buah apel. Kandungan purin dalam buah apel yaitu sekitar 50 mg purin yang terkandung dalam buah apel setiap jumlah 100 gram  pada buah apel.

Pada terbitan tahun 2005 dalam jurnal Arthritis and Rheumatism memberikan penjelasan mengenai manfaat buah apel bagi penderita asam urat yang isinya menjelaskan bahwa kandungan vitamin c yang ada pada buah apel dapat mengurangi rasa nyeri. Selain itu kandungan buah apel juga mampu melakukan pencegahan asam urat.

Penyaranan mengenai konsumsi buah apel pada penderita penyakit asam urat yaitu dibatasi dengan minimal mengonsumsi 2 buah apel saja. Bagi penderita asam urat yang menyukai buah apel boleh mengonsumsinya lebih dari 2 asalkan tidak lebih dari 4 buah apel yang dikonsumsi dalam setiap harinya.

Mengonsumsi buah apel sangat disarankan bagi penderita penyakit asam urat karena selain mengandung purin yang rendah juga mengandung vitamin c. Buah apel juga biasanya memberikan efek kenyang pada perut. Oleh karena itu jangan lupa untuk mengonsumsi buah apel dalam setiap harinya.

Demikian penjelasan mengenai obat herbal asam urat alami. Semua jenis pengobatan dapat dilakukan dengan mudah dan alami. Dari mulai cara yang pertama hingga cara yang terakhir semuanya bersifat sangat praktis. Pengobatan juga dilakukan secara alami yang tidak menimbulkan kekhawatiran bagi yang ingin melakukannya.

Setelah membaca penjelasan mengenai obat herbal asam urat alami maka sekarang jika terserang penyakit ini bisa mencobanya. Tubuh sehat akan segera didapatkan jika mempraktekkan cara yang telah dijelaskan di atas karena semua bahan alami. Selain bahan yang aman juga kaya akan vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Bagi yang ingin sembuh dari penyakit asam uratnya silahkan membuktikannya sendiri dengan cara mempraktekkan penjelasan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu