Obat Herbal Darah Tinggi Untuk Menurunkan Tekanan Darah

obat herbal untuk darah tinggi

Penyakit darah tinggi atau biasa disebut dengan hipertensi merupakan kondisi medis yang berupa aliran darah yang ada pada dinding arteri. Ketika seseorang mengalaminya maka gejala yang ditimbulkan dapat berupa pusing pada kepala. Untuk itu harus diketahui obat herbal darah tinggi yang dapat menurunkan tekanan darah.

Untuk mengetahui apakah menderita darah tinggi atau tidak, bisa dilakukan pengecekan dengan mudah melalui tensi. Saat ini bisa mengecek darah sendiri di rumah karena sudah ada alat tensi secara otomatis yang memudahkan. Hal tersebut sangat penting bagi penderita darah tinggi agar bisa mengontrol setiap waktu jumlah darahnya.

Kondisi yang dialami seseorang yang menderita darah tinggi tidak boleh dibiarkan begitu saja karena bisa menjadi berbahaya. Jika membiarkan penyakit darah tinggi yang dialami dalam jangka panjang bisa menimbulkan kerusakan pada pembuluh darah. Oleh karena itu disarankan untuk mengetahui obat herbal darah tinggi yang dapat menurunkan tekanan darah sebagai berikut.

1. Cakar Kucing

Orang jaman dahulu mungkin mengetahui tanaman yang satu ini. Namun, pada jaman sekarang tanaman cakar kucing sudah mulai langka. Akan tetapi sekarng tidak perlu khawatir karena sekarang sudah tersedia dalam bentuk suplemen yang lebih praktis. Tanaman cakar kucing dinyatakan sebagai obat herbal darah tinggi yang dapat menurunkan tekanan darah.

Baca juga : Obat Herbal Asam Lambung yang Ampuh

Sebuah penelitian sudah membuktikan khasiat dari tanaman cakar kucing tersebut. Ternyata penderita darah tinggi atau hipertensi sesudah mengonsumsi tanaman cakar kucing tersebut tekanan darahnya dapat menurun dan menjadi normal kembali. Banyak yang sudah mencoba obat cakar kucing ini dan salah satunya adalah di Negara Cina.

2. Bunga Lavender

Bunga lavender yaitu salah satu jenis bunga yang sering digunakan untuk meleengkapi dekorasi pada ruangan karena keindahan yang dimilikinya. Namun siapa sangka ternyata bunga lavender ini bisa dijadikan salah satu obat untuk menurunkan tekanan darah serta detak jantung. Bunga lavender juga sudah cukup terkenal dengan kecantikannya.

Menjadikan bunga lavender yang khas dengan kecantikannya mungkin sedikit terasa aneh jika harus menjadikannya bentuk aneka minuman atau makanan untuk dikonsumsi. Namun bagi yang ingin mencobanya tidak perlu bingung lagi. Sekarang bisa mencobanya dengan cara meletakan bunga tersebut dalam ikan atau daging yang dibakar atau dipanggang.

3. Biji Seledri

Hampir semua orang sudah tidak asing lagi dengan tanaman selederi karena sering ditemukan pada beberapa makanan sebagai taburan pelengkap. Biasanya kita dapat menemukannya pada hidangan bubur ayam. Ternyata bagian dari tanaman seledri memiliki fungsi yang dapat menurunkan tekananan darah. Dalam hal ini yang dimaksud adalah biji seledri.

Keampuhan dari obat biji seledri ternyata sudah dibuktikan di negara lain. Beberapa orang yang menderita darah tinggi atau hipertensi sudah mencobanya dan hasilnya benar bahwa biji seledri mampu menurunkan tekanan darah. Oleh karena itu bagi yang menderita darah tinggi atau hipertensi disarankan untuk mencobanya.

Baca Juga : Obat Herbal Diabetes yang Ada di Dapur

Ada satu metode yang mudah bagi yang ingin mencoba pengobatan biji seledri. Caranya yaitu dengan membuat biji seledri sebagai tambahan pada jus buah. Dengan cara begitu akan terasa lebih nikmat. Tubuh sehat dan tekanan darahpun bisa menurun dengan cara yang praktis serta rasa yang enak.

4. Kapulaga

Jenis bumbu dapur kapulaga sering digunakan terutama untuk makanan khas Sumatra dan Asia Selatan. Tanaman kapulaga sendiri yaitu berasal dari salah satu negara yaitu dari India. Caranya sangat mudah sekali yaitu cukup dengan cara menambahkan kapulaga yang sudah dibubukan ke dalam makanan yang sedang dimasak.

Sebuah penelitian sudah membuktikan khasiat dari obat herbal yang satu ini. Kapulaga terbukti memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan darah atau hipertensi secara signifikan. Dosis yang dianjurkan yaitu konsumsilah cukup 1 atau 2 gram kapulaga yang sudah dibubukan. Pengobatan tersebut dapat dilakukan dalam jangka 3 bulan dan bisa melihat hasilnya.

5. Yogurt

Minuman yang satu ini sekarang sudah bisa kita temukan dengan mudah. Selain bermanfaat untuk program diet, yogurt juga merupakan salah satu obat yang bisa diminum untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Mengonsumsi yogurt juga bisa dilakukan dengan beberapa cara yang menyenangkan. Misalnya, dengan menambahkan buah-buahan yang sehat dan aman bagi penyakit darah tinggi. Dengan demikian darah tinggi terobati dan minuman enak bisa dinikmati.

6. Alpukat

Semua orang hampir menyukai buah alpukat karena rasanya yang enak dan sehat. Kandungan serat yang tinggi membuat pisang dinilai sebagai makanan yang baik untuk tubuh. Selain itu, kandungan kaliumnya yang banyak menjadikan buah alpukat sebagai obat untuk penyakit darah tinggi.

Jika mengonsumsi buah alpukat maka tekanan darah yang tinggi dapat menurun. Dengan begitu penyakit darah tinggi akan terobati.

Itulah beberapa penjelasan dari obat herbal darah tinggi yang dapat menurunkan tekanan darah. Bagi yang menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat mencobanya sendiri. Berbagai obat yang telah dijelaskan di atas cukup menjadi referensi saja. Bagi yang mempunyai tekanan darah yang sangat tinggi sebaiknya segera periksa ke dokter.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu