Obat Herbal Insomnia Yang Paling Ampuh

Tidur yang teratur dengan jumlah jam yang tepat sangat disarankan untuk tubuh kita. Jika mengalami gangguan yang menyebabkan tidur terganggu atau insomnia maka harus segera diobati. Bagi yang mengalami insomnia sekarang tak perlu khawatir lagi karena sudah ada obat herbal insomnia yang paling ampuh.

Penyakit insomnia jangan dianggap remeh. Banyak orang yang membiarkan penyakit insomnia terus terjadi dalam jangka panjang. Padahal hal tersebut dapat mengakibatkan dampak yang negatif bagi tubuh. Untuk itu bagi yang mengalami insomnia atau susah tidur disarankan segera meminum obat herbal insomnia yang paling ampuh

Bagi yang sedang mengalami penyakit insomnia dan ingin menyembuhkannya bisa melalui obat herbal. Penggunaan obat herbal tentu lebih aman karena tidak memiliki bahan kimia yang bisa berdampak buruk pada tubuh. Untuk itu akan dijelaskan obat herbal insomnia yang paling ampuh apa saja dan bagaimana cara pemakaiannya. Penjelasannya sebagai berikut.

  1. Daun Selada
    Kandungan zat yang dimiliki oleh tanaman daun selada ternyata dapat mengobati penyakit insomnia atau susah tidur. Pengaruh daun selada bagi yang mengonsumsinya dapat menghilangkan rasa gelisah dan rasa cemas. Oleh karena itu daun selada dikenal sebagai salah satu obat yang ampuh bagi orang yang menderita insomnia atau susah tidur.
    Cara yang dapat dilakukan ketika akan memilih pengobatan melalui daun selada ini yaitu dengan mengonsumsinya sebanyak 30 hingga 120 miligram setiap harinya. Sebelum meminumnya harus membuat ramuannya terlebih dahulu dengan cara merebus daun selada. Lakukanlah pengobatan ini ketika insomnia mulai menghampiri.
    Pengobatan dengan daun selada memang aman untuk tubuh. Akan tetapi harus tetap diperhatikan dosisnya jika ingin menggunakan obat herbal insomnia yang paling ampuh agar tetap terjaga keamanannya.
  2. Susu
    Hampir semua orang sudah tidak meragukan lagi manfaat yang dimiliki susu. Minum susu ternyata selain memberikan efek yang positif bagi tubuh, bisa juga mengobati penyakit insomnia atau susah tidur. Dengan minum susu setiap hari maka penyakit insomnia akan dengan mudah terobati karena dapat membuat tubuh serta pikiran merasakan rileks.
    Lakukanlah pengobatan dengan cara minum susu ini setiap hari untuk menyembuhkan dan mencegah penyakit insomnia atau susah tidur yang dialami. Disarankan untuk melakukan hal tersebut pada jam menjelang tidur. Jika biasa tidur jam 9 malam sebaiknya minum susu setengah jam sebelum tidur yaitu sekitar jam setengah 8 malam.
    Walaupun susu dinyatakan minuman yang kaya akan vitamin dan dapat memberikan efek yang positif bagi tubuh, harus tetap sesuai dosis. Anjuran mengonsumsi susu dilarang berlebihan karena adanya kandungan lemak cukup tinggi yang tidak baik bagi penderita penyakit tertentu. Untuk itu hal tersebut bisa diatasi dengan cara memilih susu rendah lemak.
  3. Daun Lemon
    Obat herbal insomnia yang paling ampuh selanjutnya bisa diatasi dengan daun lemon. Adanya kandungan yang terdapat pada daun lemon dinyatakan dapat mengobati penyakit insomnia atau susah tidur. Pengobatan menggunakan daun lemon bisa dilakukan secara rutin dan melakukannya setiap beberapa menit menjelang tidur.
    Cara membuat ramuan dari daun lemon agar menjadi obat insomnia yaitu dengan cara menyiapkan beberapa lembar daun jeruk, kemudian tambahkan 2 sendok teh madu dan air. Rebuslah ramuan tersebut selama 5 menit sampai mendidih. Jika air rebusan sudah mendidih dan matang maka selanjutnya disaring terlebih dahulu sebelum diminum.
  4. Bunga Lavender
    Selanjutnya pengobatan insomnia atau susah tidur bisa dilakukan dengan memanfaatkan bunga lavender. Memilih obat herbal bunga lavender berbeda cara penggunaannya dengan obat herbal yang sudah dijelaskan di atas. Bunga lavender tidak untuk dikonsumsi melainkan untuk dijadikan sebagai aroma terapi yang dapat membantu masalah insomnia yang dialami.
    Khasiat yang dimiliki oleh bunga lavender yaitu dapat menangkal zat atau racun yang ada di dalam kamar. Cara menggunakan bunga lavender bisa dilakukan dengan cara membeli aroma terapi bunga lavender agar bisa lebih praktis. Penggunaannya sangat mudah cukup disemprotkan dalam ruangan tempat tidur. Dengan demikian nanti akan tidur nyenyak.
  5. Kunyit
    Tanaman kunyit yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan ternyata bisa digunakan juga untuk obat herbal insomnia yang paling ampuh. Kandungan yang terdapat dalam kunyit dapat membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit. Jika mengonsumsinya menjelang tidur maka penyakit insomnia bisa sembuh dan tubuh bisa sehat.
  6. Kulit Pisang
    Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa ternyata kulit pisang yang biasa dibuang ternyata memiliki khasiat. Pada penyakit demam berdarah mengolah kulit pisang untuk dikonsumsi ternyata dapat meringankan penyakit demam berdarah yang sedang dialami.
    Demikian serangkaian obat herbal insomnia yang paling ampuh yang bisa dicoba untuk mengatasi gejala insomnia atau susah tidur. Sebaiknya tidak membiarkan penyakit insomnia dalam jangka panjang karena kesehatan tubuh sangat penting. Ketika seseorang mengalami insomnia atau susah tidur maka segera atasi dengan pengobatan di atas.

    Info lain tentang obat herbal :

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu