Obat Herbal Kolesterol yang Aman Untuk Tubuh

Apa Sih Obat Herbal Sakit Kolesterol yang Aman ? Penyakit kolestrol menjadi penyakit yang banyak dikeluhkan oleh orang-orang. Dilihat dari bahayanya penyakit ini karena dapat menyebabkan stroke jika dibiarkan saja. Oleh karena itu penting sekali untuk segera mengobatinya jika sudah di diagnosa menderita penyakit tersebut. Bagi penderita kolestrol saat ini wajib mengetahui obat herbal kolestrol yang aman bagi tubuh.

Saat ini mungkin obat yang dijual di beberapa apotek untuk mengatasi penyakit kolestrol sudah banyak. Saking banyaknya pilihan obat yang ada maka membuat anda harus pintar memilih yang cocok dan aman untuk diminum. Beberapa obat biasanya memiliki dosis yang berbeda-beda.

Bagi anda yang merasa khawatir dan takut memilih obat kini sudah ada solusinya. Untuk menghilangkan kekhawatiran tersebut disarankan untuk mengetahui beberapa obat herbal yang aman dan dapat menurunkan kolestrol yang diderita. Oleh karena itu silahkan perhatikan beberapa penjelesan mengenai obat herbal yang aman sebagai berikut.

1. Kacang Kedelai

Mencari kacang kedelai yang paling mudah dilakukan saat ini adalah melalui makanan berjenis tempe, tahu dan bisa juga dengan susu kedelai. Namun tetap harus diperhatikan ketika akan memilih bahan makanan berjenis tempe atau tahu. Disarankan untuk tidak mengolahnya dengan cara digoreng karena mengingat bahwa minyak tidak baik bagi penderita kolestrol.

Kacang kedelai merupakan salah satu obat herbal kolestrol yang aman bagi tubuh. Selain mendapatkannya dengan mudah makanan yang berjenis kacang kedelai juga mempunyai rasa yang enak. Kandungan dalam kacang kedelai terdapat zat yang dinamakan dengan zat isoflavon yang berfungsi dapat menekan kolestrol jahat yang berkembang pada aliran darah.

Meskipun kacang kedelai dinyatakan dapat menjadi obat penurun kolestrol namun disarankan untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Bagi anda yang ingin menurunkan kolestrol dengan kacang kedelai cukup mengonsumsinya minimal 25 gram protein pada kedelai setiap harinya. Walaupun kacang kedelai adalah obat yang aman tentu tetap ada dosisnya.

2. Ikan Salmon

Hampir semua orang sudah tahu kayanya kandungan vitamin yang ada pada makanan yang satu ini. Ternyata, ikan salmon ini juga dapat menjadi obat bagi penurun kolestrol. Kandungan omega 3 yang ada dalam ikan salmon berfungsi untuk menurunkan kolestrol jahat dan dapat membuat kolestrol baik meningkat. Sehingga sangat disarankan bagi anda memakan ikan salmon.

Selain adanya kandungan omega 3 yang ada pada ikan salmon ternyata dalam ikan salmon juga terdapat kandungan DHA dan EPA. Kandungan DHA dan EPA dalam ikan salmon ini dinilai sangat baik untuk anda sebagai alternatif menjaga kesehatan. Dengan melihat banyaknya khasiat yang bagus pada ikan salmon maka anda harus mengonsumsinya.

3. Oatmeal

Makanan oatmeal saat ini sudah banyak dikonsumsi oleh sebagian orang karena menjadi makanan yang diandalkan dalam program diet. Selain digunakan sebagai andalan untuk diet, oatmeal juga ternyata berfungsi sebagai obat yang aman untuk menurunkan kolestrol dalam tubuh. Hampir semua orang menyukai makanan oatmeal ini karena rasanya yang enak.

Kandungan yang ada pada oatmel yaitu berupa serat larut yang dapat berfungsi untuk menurunkan kadar kolestrol atau LDL dalam tubuh kita. Selain itu, kandungan serat yang ada pada oatmeal juga mampu mengurangi penyerapan kolestrol ke dalam aliran darah. Mengonsumsi oatmeal juga tetap harus disuaikan dosisnya.

Jika anda berniat untuk mengonsumsi oatmeal disarankan untuk tidak mengonsumsinya terlalu banyak dan terlalu sedikit. Untuk itu anda perlu mengetahui dosis yang pas. Setiap harinya anda cukup mengonsumsi sejumalah 10 gram saja dari serat yang terdapat dalam oatmeal. Dengan begitu kolestrol akan berkurang dan tubuh bisa menjadi sehat.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga merupakan makanan yang berfungsi sebagai obat herbal kolestrol yang aman bagi tubuh. Caranya bisa dilakukan dengan mengganti minyak goreng anda dengan minyak zaitun. Hal tersebut dapat terjadi karena dalam minyak zaitun terdapat asam lemak yang tak jenuh tunggal serta mengandung vitamin E.

Selain dengan cara menggantikan minyak goreng dengan minyak zaitun terdapat cara lain juga. Bagi anda yang suka dengan salad maka bisa menambahkan dan mencampurkan cukup 2 sendok makan minyak zaitun pada salad. Memakan salad dengan menggunakan minyak zaitun membuat efek yang bagus bagi tubuh dan tubuh akan menjadi lebih sehat.

5. Kuaci Tawar

Kuaci atau biji bunga matahari ternyata menjadi obat herbal kolestrol yang mampu menurunkan kolestrol yang ada pada tubuh. Hal ini menjadi kabar bahagia bagi yang suka memakan camilan kuaci. Dengan mengemil kuaci ini maka kolestrol dapat turun dan tubuh bisa sehat kembali.

Hal yang perlu diperhatikan adalah dengan memilih kuaci tawar. Hindari kuaci yang memiliki rasa asin berlebih.

Dari beberapa penjelasan di atas mengenai obat herbal kolestrol yang aman bagi tubuh maka sekarang anda tidak perlu khawatir lagi. Beberapa obat yang sudah dijelaskan di atas semuanya memiliki sifat yang aman untuk dikonsumsi. Semua obat tersebut merupakan bahan alami yang tidak memiliki efek samping berbahaya.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu