Obat Herbal Mengobati Mata Minus

obat herbal untuk mata minus

Tidak bisa dipungkiri, mata menjadi harta paling berharga yang dikaruniakan Tuhan. Memiliki mata normal dan bekerja dengan baik menjadi suatu kenikmatan terbesar. Tapi, tidak semua orang bisa menjaga kesehatan mata dengan baik. Usia sudah tidak lagi menjadi faktor utama penyebab mata bermasalah. Ada banyak obat herbal mata minus yang bisa dikonsumsi secara rutin untuk menyembuhkan mata.

Baca juga : Obat herbal luka bakar alami

Usia bukan lagi menjadi faktor utama dari mata minus. Banyak anak di bawah umur yang memiliki mata minus lebih para daripada orang dewasa. Hal ini disebabkan karena faktor kebiasaan dan pola hidup tidak sehat. Penyebab lain bisa juga karena keturunan. Teknologi yang semakin berkembang juga menjadi sebab, main ponsel terlalu lama dengan intensitas cahaya tinggi.

Ada banyak jenis kacamata yang telah disiapkan khusus bagi para penderita mata minus dengan segala jenis. Tapi tidak semua orang nyaman dengan kacamata, hal ini karena tidak memberikan kebebasan. Rasanya ada saja yang mengganggu. Jadi, bagi penderita mata minus tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi obat herbal. Berikut ini obat herbal yang bisa dicoba:

  1. Jus Lidah Buaya
    Lidah buaya juga merupakan tanaman sejuta manfaat, tidak hanya baik untuk kecantikan tapi juga berfungsi mengurangi minus. Kandungan gizi pada lidah buaya dipercaya baik untuk kesehatan mata. Cara mengonsumsinya yaitu cukup diolah menjadi jus, bisa ditambahkan lemon, madu atau obat herbal lainnya.
  2. Jus Buah Bit
    Kabar gembira bagi penderita mata minus yang sudah parah tinggi. Silahkan mencoba mengonsumsi jus buah bit rutin selama satu minggu. Dapat pula dengan mencampurkannya belimbing atau wortel untuk mendapatkan hasil terbaik.
  3. Wortel
    Sudah menjadi rahasia umum, wortel memang pilihan terbaik untuk mata. Bahkan sejak duduk di bangku SD buah ini seringkali disebutkan akan manfaatnya bagi mata. Wortel mengandung beta–karoten, kandungan ini sangat dibutuhkan dalam memproduksi vitamin A yang merupakan vitamin terbaik untuk mata agar tetap sehat.
    Mengonsumsi wortel secara rutin akan mengurangi minus dengan cepat. Mengonsumsi jus wortel dua gelas sehari selama sebulan berturut-turut dapat meningkatkan penglihatan mata minus secara signifikan.
  4. Daun Sirih
    Daun sirih juga menjadi obat herbal mata minus yang telah digunakan sejak dulu sebagai pengobatan teradisional. Kandungan minyak esensial seperti sineol, karvakol, eugenol, kavikol, dan kadinen ini sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata. Selain itu, kandungan dalam minyak atsiri berperan penting untuk membunuh bakteri, jamur dan sebagai antioksidan.
    Cara pengobatannya ada beberapa. Pertama, siapkan daun sirih segar sebanyak dua lembar, cuci bersih lalu tempelkan pada mata sebelum tidur. Lepaskan daun sirih setelah bangun tidur.
    Kedua, ambil beberapa lembar daun sirih dan cuci bersih pada air mengalir. Ambil baskom yang telah diisi air secukupnya, lalu masukkan daun sirih sambil diremas hingga airnya berbuah warna menjadi kehijauan. Setelah dirasa cukup, saring airnya lalu rendam mata di dalam baskom sambil dibuka tutup agar air masuk ke mata. Lakukan satu kali per hari selama 30 menit  untuk hasil maksimal.
  5. Sayuran Yang Mengandung Vitamin A
    Bagi penderita mata minus, suka atau tidak suka dengan sayuran, kini harus memaksa diri mengonsumsi makanan sehat yang satu ini. Mengonsumsi makanan yang kaya dengan vitamin A bisa efektif mengobati mata. Sayuran yang bisa dimasak sendiri di rumah adalah sayur bayam dan tomat. Dapat pula mencampurkannya dengan wortel.
    Untuk hasil maksimal, sebaiknya sayuran ini menjadi menu wajib yang ada di rumah. Jika dikonsumsi secara rutin, akan memberikan perubahan yang signifikan. Jika tidak suka dengan jenis sayur yang disebutkan tadi, bisa menggantinya dengan sayur lain yang kaya akan vitamin A.
  6. Terapi Lilin
    Sudah banyak yang mencoba terapi lilin sebagai pengobatan alami bagi penderita mata minus. Kabarnya, dampak yang diperoleh memang memberikan rasa nyaman terhadap mata dan memberikan efek rileks. Apalagi yang memiliki jam kerja padat, hal ini bisa menimbulkan kepenatan pada organ mata.
    Cara sederhana menggunakan lilin yaitu cukup dengan menyalakan satu lilin, lalu tatap hingga mata mengeluarkan air. Sebisa mungkin agar tidak keseringan berkedip. Jika mata sudah berair, terapi telah selesai. Lakukan lagi di hari berikutnya secara rutin, lambat laun akan memberikan efek positif pada mata minus.

    Mata merupakan indera yang sangat menunjang aktivitas tanpa terkecuali, jadi sebisa mungkin menjaganya dengan baik. Bagi yang telah terlanjur mengalami minus, sebaiknya rutin melakukan pengobatan dengan obat-obat herbal mata minus. Adapun yang masih memiliki mata sehat, hindari berbagai kebiasaan buruk yang dapat merusak mata.

    Selain itu, mencegah mata minus juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A. Sebisa mungkin agar sering melihat benda atau lingkungan sekitar yang berwarna hijau agar mata tetap sehat. Gunakan mata dengan baik dan pelihara dengan cara yang tepat.

    info lain tentang obat herbal :

    https://jual.id/obat-herbal-insomnia-yang-paling-ampuh/

    https://jual.id/obat-herbal-melancarkan-haid-yang-aman-bagi-kesehatan/

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu