Obat Herbal Untuk Gejala Tipes yang Ampuh

demam tipes

Tipes merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan tercampur ke dalam makanan serta minuman yang dikonsumsi dalam tubuh. Bakteri Salmonella Typhii merupakan nama dari bakteri yang menyebabkan penyakit tipes. Penyakit tipes harus segera di cegah dan diobati dengan cara mengkonsumsi obat herbal gejala tipes.

Ada banyak penyebab yang bisa mendatangkan penyakit tipes ke dalam tubuh, sehingga penderita mengalami gejala sakit. Perlu diketahui oleh banyak orang penyebab dari penyakit tipes, agar tidak mendapati penyakit tersebut. Selain itu juga diperlukan pengobatan yang harus segera dilakukan, agar penyakit tipes tidak menimbulkan keparahan.

Setelah mendapati gejala-gejala dan juga didiagnosis terkena penyakit tipes, maka harus segera ditangani. Banyak orang yang melakukan konsultasi kepada dokter nama juga menggunakan obat herbal tipes secara alami. Berikut ini adalah beberapa obat herbal tipes alami yang sangat ampuh, diantaranya adalah :

  1. Cuka Sari Apel
    Seperti yang sudah diketahui bahwa cuka sari apel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh salah satunya adalah menyembuhkan penyakit tipes. Kandungan asam yang terdapat dalam cuka tersebut dapat membantu mengeluarkan panas sehingga mengurangi suhu tubuh. Kandungan mineral yang terdapat dalam cuka asri apel juga baik untuk kesehatan tubuh lainnya.
    Cara penggunaan pengobatan dengan cuka apel pun tergolong sangat mudah. Pertama mencampurkan madu dengan cuka sari apel yang dituang di dalam gelas air. Setelah itu minumlah ramuan ini secara rutin sebelum makan selama 5 hingga 7 hari.
    Selain itu juga terdapat cara lain yang untuk pengobatan, yakni dengan mencampurkan cuka apel dalam air hangat. Setelah itu kompres dengan kain lap yang direndam dalam cairan tersebut lalu diletakkan di dahi dan perut. Lakukan kembali cara ini hingga demam sudah turun.
  2. Bawang Putih
    Obat herbal gejala tipes selanjutnya adalah dengan menggunakan bawang putih, cara ini selain praktis juga tergolong mudah didapat. Pasalnya kandungan anti mikroba yang terdapat dalam bawang putih bisa menghancurkan racun berbahaya dalam tubuh. sehingga sistem kekebalan dalam tubuh juga semakin kuat, juga pengobatan tipes pun semakin cepat.
    Cara yang dilakukan adalah, penderita memakan dua buah bawang putih pada saat perut kosong. Atau juga bisa dilakukan dengan menghancurkan bawang putih, lalu dicampurkan pada secangkir susu dan juga empat gelas air. Sebut ramuan tersebut lalu minum sebanyak 3 kali, lakukan kedua cara tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
    Namun ada beberapa hal yang perlu diingat, bahwa tidak semua orang bisa mengkonsumsi bawang putih. karena bawang putih tidak dianjurkan untuk ibu yang sedang hamil dan juga pada bayi.
  3. Daun selasih (daun basil)
    Daun selasih atau juga biasa disebut dengan daun basil, merupakan obat herbal tipes yang ampuh secara alami. Dalam daun selasih terdapat kandungan khasiat nanti bakteri dan juga antibiotik yang bisa mencegah penyakit tipes dalam tubuh. Selain itu juga terdapat manfaat lainnya dalam daun selesai seperti membantu menurunkan demam, meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga menghangatkan perut.
    Cara untuk merapikan obat menggunakan daun selasih ini pun tergolong mudah. Hanya dengan mencampurkan 20 helai daun selasih dengan satu sendok teh jahe yang dihancurkan, dan satu gelas air. Rebus semua bahan tersebut hingga berkurang setengahnya, lalu minumlah ramuan tersebut secara rutin sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.
    Ramuan tersebut juga bisa ditambahkan dengan sedikit madu, agar rasanya menjadi sedikit manis. Bagaimana sangat mudah bukan?
  4. Cengkeh
    Cengkeh juga merupakan salah satu obat herbal gejala tipes, yang diyakini bisa menyembuhkan dengan aman dan ampuh. Karena kandungan yang terdapat dalam cengkeh, memiliki sifat anti bakteri yang mencegah masuk ke dalam tubuh. Cara menggunakannya pun sangat mudah dan praktis.
    Rebus air hingga mendidih lalu masukkan 5 hingga 7 kuncup cengkeh ke dalam air tersebut. Bila air sudah tersisa setengahnya, maka tunggulah sampai dingin lalu minumlah ramuan tersebut secara rutin. Alangkah baiknya diminum pada saat siang hari selama 1 minggu.
  5. Pisang
    Buah pisang selain memiliki tipe rasa yang manis dan menggugah lidah, juga mampu menjadi obat alami tipes. Karena kandungan paketin atau serat yang terdapat dalam pisang mampu menjaga penyakit tipes. Selain itu pisang juga bisa menurunkan diare dengan menyerap cairan di usus.
    Pisang juga memiliki kandungan kalium yang bisa menggantikan elektrolit dalam tubuh akibat diare dan demam. Penderita penyakit tipes bisa mengkonsumsi 2 hingga 3 buah pisang dalam satu hari secara rutin agar mempercepat kesembuhan tipes.

    Selain itu juga bisa mencampurkan buah pisang dengan satu sendok teh madu dan juga setengah cangkir yoghurt. Konsumsilah campuran tersebut secara rutin selama dua hingga 3 kali setiap hari sampai pemulihan.
    Itulah beberapa cara tentang obat herbal gejala tipes secara alami yang dipercaya ampuh. Tetapi, tetap lakukan konsultasi kepada dokter agar tubuh tetap sehat. Jangan lupa untuk melakukan aktivitas yang membuat tubuh tetap kuat.

Info lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu