Pikir Kembali Jika Ingin Membeli 7 Perlengkapan Bayi Ini

Siapa yang tidak bahagia dengan kehadiran buah hai tercinta ini? Pasti semua orangtua akan berbahagia, bukan? Terlebih bagi mereka yang menanti kehadiran buah hati dan juga pasangan yang baru menikah. Ketika dinyatakan akan memiliki kandungan, bahagian para orangtua pun akan semakin memuncak. Hal itu bisa dilihat dengan adanya pembelian sejumlah perlengkapan bayi.

Ya membeli sejumlah perlengkapan untuk buah hati tercinta memang lumrah dilakukan. Bayi yang kita idam-idamkan akan tambah lucu ketika dipakaikan perlengkapan yang menurut kita lucu dan nyaman. Namun ternyata ada sejumlah perlengkapan yang sebaiknya tidak perlu kita beli. Lho kenapa bisa begitu? Mau tahu kenapa? Simak saja 7 perlengkapan bayi yang tidak harus kita beli.

Meja untuk bayi
Meja untuk bayi biasanya difungsikan untuk mengganti popok bayi. Namun jika bunda tetap membelinya, bisa jadi barang tersebut akan menjadi pembelian yang mubazir. Kenapa demikian? Karena untuk mengganti popok bisa dengan tempat tidur biasa saja. Hanya nantinya tinggal dilapisi dengan alas karet yang lembut.

Boneka jenis hewan
Apakah bayi memerlukan boneka hewan? Rupanya boneka itu hanya diperlukan untuk usia tertentu saja, ketika si bayi sudah mulai melihat dan mendengar dengan jelas. Jika baru lahir, sebaiknya tidak usah membeli boneka. Namun jika memang ada kelebihan dana, bisa membelinya sebanyak satu saja. Itupun jangan yang terlalu besar karena bisa mengganggu kondisi si bayi.

Kotak untuk bayi
Bunda pasti pernah melihat kotak besar yang biasa dipakai tidur bayi, bukan? Jika ditilik lebih jauh lagi, sepertinya kotak tersebut pun tidak terlalu diwajibkan dimiliki. Sebagai solusinya bunda bisa meminjam saja dari orang yang tidak memakainya lagi. Atau jika tidak, bisa memakai kasur busa saja yang biasa, hanya tinggal dilengkapi dengan bantal, guling, dan selimut bayi untuk melindunginya.

Kereta dorong bayi
Mempunyai bayi yang dimasukkan ke dalam kereta dorong pastinya akan menjadikan lebih lucu dan aman ketika bepergian. Namun tunggu dulu, untuk memiliki kereta dorong bayi ini sebaiknya jangan membelinya. Kenapa? karena selain berharga cukup mahal, bunda pun bisa meminjam saja. Kereta dorong ini usianya hanya sebentar karena ketika bayi beranjak dewasa, sudah dipastikan buah hati kita pun tidak akan memakainya lagi.

Bathtub bayi
Banyak benda memang yang diperlukan oleh bayi, khususnya bayi yang baru lahir. Namun tahukah bunda bahwa bunda tidak perlu memiliki sebuah bathtub untuk mandi ketika bayi baru lahir. Bayi yang baru lahir umumnya mandi hanya sebentar saja dan itu bisa dilakukan hanya menggunakan paha bunda saja. Caranya letakkan bayi di atas paha, kemudian usapkan air mandinya.

Kamera pengawas
Memiliki kamera pengawas di kamar bayi mungkin akan dirasa aman, sekaligus berlebihan. Kamera yang sejatinya akan memantau selama 24 jam ketika bunda melakukan aktivitas lainnya. Tapi percayalah bahwa benda tersebut tidak selalu diperlukan. Untuk menggantinya, bunda bisa selalu membawa bayi ke manapun bunda pergi. Pun jika si bayi sedang terlelap tidur, bisa melihatnya sesekali bahwa keadaan si bayi sedang aman.

Tas untuk popok dan keperluan lainnya
Apakah bunda memerlukan tas untuk menyimpan popok dan keperluan bayi lainnya? Jawabannya tentu perlu, namun tidak untuk tas yang khusus. Kenapa? Karena bunda pun bisa menggunakan tas yang bekas saja atau bisa menggunakan tas yang umum sekalipun. Tentunya itu akan menghemat anggar untuk bayi di kemudian harinya, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu