Prinsip Pengobatan Dan Juga Obat Herbal Cacar Air

obat cacar air

Penyakit cacar air bisa menimbulkan khawatir ada pada setiap orang terutama pada anak yang berumur dibawah satu tahun, dan ibu hamil. Banyak keluarga yang mencari dan mencoba obat herbal cacar air untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Cacar air merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh penyebaran virus varicella zoster. Hal itu bisa menyebabkan penularan kepada orang lain, dengan cara kontak mata atau saluran pernafasan. Penyakit cacar air tidak mengenal usia, sebab itu bisa menyerang siapa saja termasuk anak kecil dan juga orang dewasa.

Prinsip Dalam Pengobatan Cacar Air

pengobatan cacar air yang efektif perlu diketahui beberapa faktor seperti usia, kesehatan, saat pertama kali terkenal virus. Prinsip pengobatan cacar air harus dilakukan secara efektif, agar penyakit tersebut tidak menjalar dan juga cepat pulih. Berikut ini adalah prinsip dalam pengobatan secara air untuk perbedaan usia.

1. Pengobatan Pada Anak-anak

Biasanya, pada masa kanak-kanak merupakan lebih rentan untuk terserang penyakit cacar air. Pengobatan yang harus dilakukan untuk mengatasi peta air pada anak besar dilakukan dengan perawatan di rumah. Selalu mengecek tubuh suhu tubuh, dengan minum obat demam rumahmu seperti paracetamol, dan juga mengurangi rasa gatal pada kulit.

2. Pengobatan Pada Remaja Dan Dewasa

Selain pada anak-anak, penyakit cacar air juga bisa menyerang para remaja dan juga dewasa. Berbeda dengan anak-anak, remaja atau dewasa melakukan pengobatan cacar air, lebih baik mengkonsultasikan pada dokter. Hal ini agar mendapatkan pengobatan secara medis yang terbaik.

Juga dikarenakan pada usia remaja dan dewasa dikhawatirkan mengalami komplikasi. Bicara penyakit tersebut bisa menimbulkan sesuatu yang lebih parah.

Obat Herbal Cacar Air Alami

Selain menggunakan obat yang terdapat di apotek atau dari dokter, tidak ada salahnya mencoba obat herbal cacar air secara alami. Karena obat herbal cacar air yang didapat secara alami lebih aman dan tidak mengandung efek samping. Berikut ini adalah beberapa obat yang bisa menyembuhkan cacar air secara alami diantaranya adalah.

1. Gunakan Baking Soda

Bikin soda bisa membantu mengurangi gatal dan iritasi kemerahan pada kulit yang terkena cacar air. Cara menggunakan baking soda untuk pengobatan cacar air pun tergolong mudah. Hanya campurkan segelas air dengan setengah sendok makan baking soda, lalu oles seluruh tubuh.

Gunakan handuk halus untuk mengoles baking soda pada tubuh, dan biarkan mengering. Atau juga dengan cara menuangkan baking soda pada bak mandi untuk merendam tubuh yang terkena cacar air.

2. Wortel dan Daun Ketumbar

Menggunakan wortel dan daun ketumbar dipercayai bisa menyembuhkan orang yang terkena penyakit cacar air. Karena kedua makanan tersebut mengandung banyak antioksidan. Cara penggunaan obat alami yang satu ini pun sangat mudah.

Yang pertama, dengan cara memotong 100 gram wortel dan juga 60 gram daun ketumbar. Lalu ke rebus lah kedua potongan tersebut dengan satu gelas air dan minumlah untuk orang yang terkena penyakit cacar. Lakukan pengobatan tersebut selama satu bulan, dengan minimal satu kali dalam sehari.

3. Oatmeal

Banyak orang yang percaya dengan obat herbal cacar air menggunakan oatmeal. Pengobatan yang dilakukan dengan cara mengolah dua cangkir oatmeal sampai menjadi bubuk halus. Campurkan bubuk oatmeal tersebut dengan air hangat untuk merendam bubble selama 15 hingga 20 menit.

4. Madu

Seperti yang sudah diketahui, bahwa madu memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, salah satunya mengobati cacar air. Karena kandungan dalam madu bisa mengurangi gatal dan juga menyembuhkan tanpa bekas cacar air. Oleskan madu murni pada kulit yang gatal dan juga bekas vesikel, lakukan secara rutin sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.

5. Teh Herbal

Teh herbal merupakan obat herbal untuk cacar air secara alami, seperti teh Kamomil, bunga marigold, perasan lemon dan juga daun kemangi. Cara untuk melakukannya sangat mudah, hanya dengan mencampurkan dengan air mendidih. Diamkan untuk beberapa menit, setelah itu disaring.

Cobalah untuk menambahkan sedikit madu, perasan lemon dan juga kayu manis, agar lebih terasa. Lakukan Mengkonsumsi teh herbal tersebut secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Minyak Lavender

Minyak Lavender bisa digunakan untuk mengurangi iritasi kemerahan pada kulit, dan juga gatal karena cacar air. Pengobatan yang dilakukan dengan cara mencampurkan minyak lavender dengan minyak kelapa. Setelah itu oleskan pada tubuh yang terkena cacar air, dan diamkan proses tersebut hingga mengering.

Selain itu juga bisa dengan cara, memasukkan minyak esensial lavender dan juga kamomil ke dalam air hangat. Setelah itu rendam tubuh selama 10 menit, lakukan sampai dua kali sehari.

Itulah sedikit penjelasan tentang prinsip pengobatan dan juga obat herbal cacar air secara alami. Lakukan pengobatan secara efektif agar mendapatkan hasil yang terbaik. Lakukan konsultasi dengan dokter jika sudah mengalami gejala yang parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu