Teh Pembakar Lemak, Apa Bisa ?

macam macam teh diet

Teh pembakar lemak apakah memang benar ada dan bisa benar-benar bekerja? Kebanyakan orang mati-matian menghilangkan lemak tubuh demi mendapat tubuh langsing dengan cara instan yang pastinya tidak sehat. Teh diduga bisa mengambil alih sebagai penghancur lemak yang cukup ampuh. Simak uraiannya berikut ini

Teh Pembakar Lemak, Apa Mungkin Bisa?

Teh biasa disajikan sebagai teman makan cemilan atau saat bersantai. Namun, ternyata efek minum teh juga ampuh untuk mengurangi berat badan. Hal ini bisa menjadi salah satu cara bagi yang ingin diet namun dengan cara alami. Ada sejumlah penelitian yang mendukung teh untuk membakar lemak memang bisa yaitu

  • Ada penelitian dari the American journal of clinical nutrition. Pada penelitian ini diungkapkan jika peminum teh lebih besar berpotensi langsing. Inilah yang bisa menjadi bukti jika teh untuk membakar lemak tubuh tersebut memang benar adanya.
  • Beberapa peneliti dari belanda juga tidak ketinggalan untuk mengungkap hal ini lebih jauh. Mereka meneliti salah satu teh yang diduga merupakan teh pembakar lemak yaitu teh hijau., teh putih dan teh oolong. Mereka menemukan bahwa kandungan katekin serta kafein pada jenis teh tersebut terbukti dapat membakar kalori.

Selain itu teh juga mempunyai sejumlah kandungan zat, yang nyatanya mampu meningkatkan oksidasi lemak. Oksidasi lemak inilah yang merupakan pemicu terjadinya pemecahan lemak pada tubuh. Namun yang harus diingat pula, untuk mendapatkan hasil lebih sempurna sebenarnya minum teh saja tidak cukup.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, mungkin berat badan yang turun dengan sempurna, perlu dilakukan juga olah raga rutin. Meskipun minum teh,  perlu juga mengatur asupan makanan yang masuk ke tubuh. Usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang kurang sehat dan berpengawet.

Apa Saja Contoh Teh Pembakar Lemak?

Ada beberapa macam jenis teh yang diduga kuat baik untuk membakar lemak. Hal ini tentu saja akan berkaitan dengan keberhasilan diet setelah minum teh tersebut. Apa saja contohnya?, berikut uraian selengkapnya

1. Teh Hijau

Teh hijau bisa dikategorikan sebagai teh pembakar lemak. Ada sebuah zat yang terkandung dalam teh hijau bernama antioksidan ketekin. Senyawa ini dikenal sangat ampuh untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu juga sangat baik untuk mempercepat proses pembakaran lemak. Manfaat ini juga telah dibuktikan oleh sebuah penelitian.

Penelitian ini pun sudah dimuat dalam jurnal terkemuka yaitu Physiology of Behavior. Sebelumnya dalam penelitian ini diambil sampel 60 orang obesitas yang diminta diet dengan sebagian rutin minum teh hijau selama 12 minggu. Hasilnya orang-orang yang diet sambil minum teh hijau mengalami penurunan berat badan sekitar 3,3 daripada yang tidak minum.

2. Teh Putih

Teh putih merupakan olahan teh dengan menggunakan bahan daun teh muda. Ini menyebabkan rasa dari teh putih ini ketika diseduh akan memberikan rasa lebih manis. Teh putih sebenarnya ampuh untuk menjaga kesehatan mulut serta membunuh sel-sel kanker.

Namun gelar teh pembakar lemak juga sebenarnya pantas diberikan untuk teh ini. Pasalnya, menurut penelitian menunjukkan jika teh putih ternyata sangat ampuh dalam proses pemecahan sel lemak tubuh. Selain itu, juga bisa mampu membantu mencegah terbentuknya sel lemak yang baru.

3. Teh Oolong

Ada penelitian yang mendukung jika teh oolong ini dapat membantu proses pembakaran lemak. Dengan mengambil sampel sebanyak 102 yang memiliki masalah obesitas, untuk meminum teh ini. Waktu prosesnya ditentukan selama 6 minggu.

Setelah minggu ke 6 tiba, hasilnya ke 102 orang tersebut terbukti mengalami penurunan berat badan. Teh oolong ini juga terbukti dapat memangkas lemak sehingga diduga menjadi penyebab proses pengurangan berat badan meningkat lebih cepat.

4. Teh Hitam

Teh hitam menjadi contoh teh untuk membakar lemak terakhir. Banyak juga yang melakukan penelitian untuk membuktikan fakta tersebut. Ada salah satu penelitian dengan mengambil sampel sebanyak 111 orang. Hasilnya orang-orang tersebut setelah minum teh hitam selama 3 bulan secara rutin, ternyata mengalami penurunan berat badan.

Teh hitam sangat ampuh untuk membakar lemak terutama area pinggang sehingga sangat membantu mempermudah mengurangi lingkar pinggang seseorang. Diduga kandungan flavonoid pada teh ini sangat membantu dalam memberikan efek penurunan berat badan.

5. Teh Herbal

Teh herbal sebenarnya tidak dibuat dari pohon teh. Melainkan dari seduhan daun tanaman tertentu, atau bisa juga dari rempah, buah kering juga kelopak bunga. Beberapa teh herbal yang popular sebut saja teh jahe, teh rooibos dan lain-lain.

Ambil contoh saja teh rooibos. Teh ini diduga kuat ampuh untuk mengurangi lemak terutama bagian perut. Teh rooibos ini dikenal yang paling ampuh terutama untuk membakar lemak. Sudah ada penelitian yang mengungkapkan hal ini. Hasilnya teh ini terbukti mampu menghalangi pembentukan sel lemak secara efektif

Itulah beberapa penjelasan serta contoh-contoh teh pembakar lemak. Maka teh sebenarnya bukan hanya sekedar minuman teman bersantai saja. Jika diperhatikan teh ini bisa digunakan sebagai solusi bagi yang ingin melakukan program penurunan berat badan.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu